Tugas Mandiri ABP

Individual Assignment of Business Process Analysis Course

Individual Assignment of Business Process Analysis Course

Setiap mahasiswa diwajibkan untuk melakukan riset di sebuah organisasi kerja (enterprise) yang berbeda (daftar pemilihan tempat survey).  Kegiatan yang harus dilakukan adalah sebagai berikut:

  1. Menginventarisir semua proses bisnis (standard operation procedure) yang ada (telah didefinisikan) dan tugas dari masing-masing proses bisnis tersebut
  2. Mengidentifikasi semua pemangku kepentingan (stakeholder , atau pihak/pegawai yang terlibat) dalam mengoperasikan proses tersebut.
  3. Proses bisnis apa sajakah ( minimal 3 ) yang merupakan proses inti dari enterprise tersebut ?
  4. Gambarkan, dengan menggunakan software tool, pemetaan dari ketiga proses bisnis tersebut (as is process)
  5. Identifikasi, apakah ada permasalahan (kelemahan dan kerugian ) yang ada saat ini
  6. Identifikasi ide atau inisiatif, terutama dengan memanfaatkan teknologi informasi, untuk mengurangi (mengatasi) permasalahan tersebut. Gambarkan usulan ( to be process) anda, dengan menggunakan software tool.
  7. Buatlah studi perbandingan, kelayakan ekonomis dan teknis, terhadap ketiga inisiatif perbaikan tersebut. Dan tentukan manakah inisiatif yang paling strategis

Kegiatan 1 sd 3, diposting paling lambat 30 April 2010 ( dengan memberikan reply comment pada posting tugas ini, tapi materi tugas di-upload di virtual storage, seperti  Googledoc,  doctoc,  scribd, dsb. ). Jangan lupa cantumkan Nama, NIM, dan Program studi anda.  Sedangkan kegiatan pada butir 4 sd. 7 diposting paling lambat tanggal 5 Juni 2010.

36 comments to Tugas Mandiri ABP

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.