Disain dan Konstruksi Aplikasi Multimedia

Pengguna aplikasi multimedia dapatmenjelaskan kebutuhannya secara terperinci atau hanya gambaran sederhana dalam papan cerita (story board), yang selanjutnya diperhalus dalam implementasinya. Pilihan metode disain, tergantung pada cakupan dari proyek, ukuran tim pengembang,  atau pemanfaatan tenaga ahli yang sama untuk disain dan pengembangan.  Jika tim disainer terpisah dari tim pengembang, akan lebih baik apabila dibuat disain terperinci terlebih dulu. Perancangan (disain)  multimedia membutuhkan pengetahuan dan keahlian penggunaan komputer, bakat dalam perancangan grafis, seni, video serta musik dan kemampuan dalam mengkonsep skenario. Proses perancangan mencakup pemikiran, penentuan pilihan, pembuatan dan pengujian.

Pada tahap pengembangan atau produksi, perencanaan proyek menjadi manual instruksi yang sistematik untuk mengkonstruksi atau menyelesaikan pembangunan proyek. Tahap ini memerlukan pengorganisasian dan pengawasan pengelolaan rancangan ditailyang baik, selama proses konstruksi secara menyeluruh.  Beberapa permasalahan yang mungkin muncul dapat dihindari, jika diperhatikan kecukupan ruang memori penyimpanan data, dukungan pakar yang diperlukan, adanya back-up bagi files yang kritis, pengelolaan keuangan (proyek) yang mendukung, dan manajemen komunikasi yang baik dengan klien.

( Baca Selengkapnya)

Share

Leave a Reply

  

  

  


*

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Categories

A sample text widget

Etiam pulvinar consectetur dolor sed malesuada. Ut convallis euismod dolor nec pretium. Nunc ut tristique massa.

Nam sodales mi vitae dolor ullamcorper et vulputate enim accumsan. Morbi orci magna, tincidunt vitae molestie nec, molestie at mi. Nulla nulla lorem, suscipit in posuere in, interdum non magna.