Belajar Bahasa Sambil Menari. Apa hebatnya?

Posted: 28/06/2013 | By: Largus Tamur

Belajar bahasa spanyol sambil bersalsa ria

Ternyata belajar bahasa asing apapun sambil menari sangat menarik dan sangat dianjurkan. Banyak penelitian menunjukkan bahwa orang yang belajar bahasa asing sambil menari dengan lagu latar dari bahasa yang sedang dipelajari menunjukkan tingkat penguasaan yang lebih tinggi dibandingkan dengan belajar bahasa dalam metode konvensional di ruang kelas.

Hasil aneka penelitian menunjukkan bahwa dengan menari pembelajar menggerakkan seluruh potensi responsifnya baik motorik maupun kognitif dalam kegiatan persepsi belajar bahasa dan aksi menari. Dengan menari, maka belajar tidak lagi hanya kegiatan kognitif otakĀ  tetapi kegiatan seluruh motorik tubuh. Dengan keterlibatan seluruh potensi diri ini, maka aksentuasi ucapan misalnya akan dikuatkan dengan hentakan motorik tubuh membuat kata/ apa yang dipelajari terinternalisasi dengan baik dan mudah.

Karena itulah Pusat Bahasa Trisakti mengembangkan sebuah kegiatan “belajar spanyol sambil bersalsa ria”

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>