Panduan : Comments

Salah satu fungsi yang penting pada bloging adalah comments. Comments ini menyediakan sarana bari para blogger untuk berinteraksi satu sama lain dengan cara memberikan komentar terhadap posts atau pages.

Untuk melakukan comment, pengguna hanya perlu mengisi isian comment pada post dimana saja anda kehendaki.

Anda dapat memasukkan comment pada kolom diatas dan Submit Comment. Terkadang jika anda akan menemukan Captcha, isi Captcha sesuai dengan huruf atau angka yang tergambar dibawahnya, lalu Submit Comment.

Jika anda berada pada sisi admin, untuk melihat status comment anda, anda dapat melihat pada Dashboard yang ditunjuk pada panah seperti pada gambar dibawah ini:

Pada gambar diatas, diinformasikan bahwa pada blog anda terdapat 2 buah comment dan sudah diapprove untuk ditampilkan pada halaman utama.

Untuk melihat secara lebih detail comment yang ada pada blog anda, anda dapat klik Comments pada gambar panah diatas.

Anda dapat melakukan Approve, UnApprove, Delete, Spam, Edit dan Reply terhadap comment yang telah masuk. Jika anda merasa comment yang masuk bersifat tidak mengenakkan, anda dapat mendelete post tersebut atau memasukkan post tersebut ke dalam spam, agar post dengan pengirim yang sama tidak akan ditampilkan kembali.

Notes:

Secara default pada Blogger Community, comment akan otomatis di approve, sehingga harap anda melakukan control juga pada comment yang masuk.

Facebook
Google+
Twitter
LinkedIn
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Universitas Trisakti

Alamat
Jalan Kyai Tapa No. 1 Grogol
Jakarta Barat, Indonesia
Phone: (62-21) 566 3232
Fax: (62-21) 564 4270